Wednesday, January 28, 2009

Mematikan Proteksi 'Password' Dari 'Power-Saving'

Proteksi password pada Windows memang bermacam-macam. Ada yang akan muncul saat melakukan booting dan ada juga yang muncul saat keluar dari mode Stand By dan Hibernate. Bisakah password itu tidak dipakai?

Memang ada satu alasan bagus kenapa memakai proteksi password untuk mode power saving, yaitu karena saat kita meninggalkan meja, komputer kita akan rentan dipakai orang lain. modes. Tetapi jika Anda merasa aman dengan lingkungan tempat Anda menggunakan komputer, mungkin Anda berpikir akan menghilangkannya untuk mempercepat proses.

Cara untuk melakukan hal itu sangat sederhana. Cara ini berfungsi untuk mode Standby XP, mode Sleep Vista, dan mode Hibernation untuk kedua versi Windows. Beginilah caranya:
- Windows XP
Klik kanan pada desktop dan pilih Properties. Klik tab Screen Saver, kemudian klik tombol Power dan tab Advanced. Hilangkan centang di depan tulisan “Uncheck Prompt for password when computer resumes from standby”, kemudian klik OK.
- Vista
Klik Start, ketikkan Power Options, dan tekan ENTER. Klik “Change plan settings for your selected plan”, kemudian klik “Change advanced power settings”. Pada kotak dialog yang muncul klik “Change settings that are currently unavailable” dan kemudian ke User Account Control. Akhirnya pergilah ke pilihan Require a password on wakeup dan pilih No. Kemudian klik OK.

1 comment: